Rabu, 17 November 2010

My Facebook

Facebook (www.facebook.com) adalah salah satu jejaring sosial yang sedang booming pada kalangan masyarakat saat ini. Semua orang pasti tahu facebook, anda dan saya pun pasti juga tahu kan ? dan anda pasti mempunyai account jejaring sosial ini ???
Contoh : anda bisa lihat profile facebook saya di http://www.facebook.com/endara.yola .
Positif dan Negatif Facebook
-         Positif :
Jejaring sosial ini dapat menghubungkan kita ke siapa saja, dan dimana saja. Facebook juga menyediakan game-game online, agar pengguna facebook tidak merasa bosan dengan fitur-fitur yang sudah ada. Dengan facebook kita dapat mengetahui informasi-informasi tentang teman-teman kita. Di facebook kita juga dapat berkomunikasi langsung dengan teman kita melalui fiturnya yaitu chat. Melalui facebook kita dapat mengupload foto, video, lagu, catatan, dll. Melalui facebook juga kita dapat bertukar pikiran dengan teman-teman kita.

-         Negatif :
Facebook juga dapat bersifat negative jika pengguna menyalahgunakan kegunaan dari facebook itu sendiri. Misalnya pengguna menggunakan facebook hanya untuk meneror pengguna yang lain.  Atau dengan tujuan menculik dan berbuat kejahatan . Tentunya itu sangat merugikan pengguna yang lainnya. Facebook juga dapat membuat kita lupa akan waktu, misalnya pengguna bermain game online yang ada di facebook bermain dari pagi hingga pagi lagi. Sebenarnya kegunaan dari fitur game itu hanya agar pengguna tidak merasa bosan dengan fitur-fitur yang standar saja.

-         Kesimpulan :
Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang baik untuk kita melakukan komunikasi melalui internet atau dunia maya.  Facebook seharusnya digunakan sesuai dengan kegunaannya. Facebook juga hanya untuk anak-anak yang cukup umur, agar anak-anak yang dibawah umur tidak menerima hal-hal yang negative dari facebook itu sendiri. Mulai sekarang gunakan lah facebook untuk hal-hal yang positif dan berguna bagi kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar